Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Masuk di Mesin Pencari Google? - Ambrosius Haloho

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Masuk di Mesin Pencari Google?


Sebauh pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh setiap orang yang memulai untuk blogging. Tentu saja, aga blog kita dapat dengan mudah ditemukan oleh orang lain harus terdaftar dulu di search engine.

Supaya bisa masuk di google brada bisa lakukan tips optimasi SEO (search engine optimization). Ada banyak sekali SEO tips yang bisa kita dapatkan, namun kalau boleh saya bilang optimasi mesin pencari tersebut bukanlah perkara mudah dan selalu berkembang setiap waktu seiring perubahan-perubahan algoritma mesin pencari, namun ada beberapa tips yang mungkin bisa brada lakukan jika brada baru saja membuat blog.

SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari itu sendiri adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari.

Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Berikut beberapa tips sederhana agar blog kita masuk di mesin pencari google: 

1. Saat membuat blog atau postingan

    cari keyword (kata kunci yang populer bisa gunakan: Google keyword tool

    Keyword tersebut sebaiknya digunakan pada judul postingan dan isi artikel.
2. Daftarkan url blog anda di google http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

3. Usahakan menaikkan pagerank blog anda dengan cara melakukan tukaran link dengan blog-blog
    yang memiliki AUTO BACKLINK, terutama dengan blok saya...

4. daftar ke blog drectory,
5. Untuk mendapatkan pengunjung ke blog brada, promosi brada ke situs sharing informasi, seperti forum online, situs jejaring sosial (facebook, yuwie, dll) Promosi secara offline juga bisa membantu lho Jika blog brada banyak dikunjungi maka otomatis google akan memberi bobot atau poin yang tinggi ke blog brada, sehingga peluang untuk muncul di halama pertama pencarian google lebih besar. Jika sudah muncul di halaman pertama google maka blog brada akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak Jangan lupa update terus blog brada dengan kontent yang menarik agar pengunjung yang datang lewat google search bisa sering berkunjung ke blog anda (menjadi pengunjung setia).
6. ukur setiap berat/bobot dari halaman anda.

salam hangat dan semoga bermamfaat hehehehe...dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan coment di artikel saya ini ya :) salam horas.
Comments
0 Comments

Silahkan tinggalkan komentar anda agar blogger ini bisa menjadi lebih baik :) By : Orang Usil Cari Uanga (ttd : Zulvan Sihaloho)
EmoticonEmoticon