Cara memunculkan nama dengan menggunakan C++

Halo sobat.. kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana cara memunculkan nama dengan menggunakan bahasa program C++. Kalau hanya memunculkan kita hanya memerlukan cout data yang ingin kita tampilkan di layar dekstop C++.

Kalau menurut saya untuk memunculkan nama, Nim , Kelas dan Alamat. ini masih gampang dan bisa di bilang mudahlah. Tapi perlu dicermati agar bisa untuk langkah selanjutnya.

Okey langsung saja saya ajarin bagaimana caranya untuk memunculkan nama.

#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void mai()
{
clrscr();
cout<<"Nama : Zulvan"<<endl;
cout<<"Nim : 2155346"<<endl;
cout<<"Kelas : 1 TI B "<<endl;
cout<<"Alamat : Medan "<<endl;
getch();
}

 Penjelasan :

#include<iostream.h>
#include<conio.h>
ini adalah file header "iostream" untuk mendukung si cout jadi kalau iostream tidak ada maka cout tidak bakalan berfungsi dan sedangkan conio untuk mendukung si clrscr tanpa conio clrscr tidak berfungsi.

clrscr();
fungsinya adalah untuk membersihkan layar jika kita tidak memkai clrscr ini maka tampilan keluarannya akan jamak atau ganda. Jika kita memakai clrscr ini maka tampilan outputnya nanti akan sesuai cout kita.


cout<<"Nama : Zulvan"<<endl;
cout<<"Nim : 2155346"<<endl;
cout<<"Kelas : 1 TI B "<<endl;
cout<<"Alamat : Medan "<<endl;
dimana cout di sini berfungsi untuk menampilkan yang berada di dalam tanda petika dua (" "). Seperti di atas maka cout akan menampilan Nama : Zulvan dst.

getch();
}
Ini berfungsi untuk mengakhiri program kita.

Bagaimana sobat sampai sini sudah mengerti ?? kalau belum mengerti coba dibaca secara perlahan-lahan agar sobat sekalian bisa memahaminya seperti saya memahaminya. Dalam bahasa pemograman in kita hanya perlu latihan sampai kita bisa dan terbiasa. Jika kita banyak latihan maka akan otomatis kita akan dapat mengerti dengan cepat utnuk menyelesaikan soal-soal yang akan diberika dosen kita nantinya :)

Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

0 Comments