Cara membuat program submenu pada C++ dengan menggunakan for - Ambrosius Haloho

Cara membuat program submenu pada C++ dengan menggunakan for

Halo teman-teman sekalian.. 
kali ini saya akan berbagi ilmu tentang penggunaan for. Penggunaan perulangan for ini emang sedikit sulit jika belum kita pahami, tetapi jika kita pahami strukturnya dan variabelnya tentu perulangan for ini jadi menyenangankan dan menjadi terasa mudah untuk diselesaikan :) 

okey baik kali ini saya akan membagi bagaimana cara membuat program submenu pada c++ dengan perulangan for. Sebelumnya anda pernahkan menemukan submenu pada sebuah buku ?? tentunya pernah bukan ?? contoh sub menu yang saya maksud itu kira kira-kira seperti ini. 
1.1 1.2 1.3 2.1 2.2 2.3 dst. Gimana pernah lihatkan  ?? 

dari pada banyak cerita mending langsung saja saya kasih programnya, setelah saya kasih jangan menjadi notulen iyah, tetapi cermati setiap kalimat pada perulangan for ini.

contoh program :

#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void main()
{
clrscr();
int i,j;
for(i=1;i<=2;i++)
{
for(j=1;j<=2;j++)
{
cout<<i<<"."<<j<<endl;
}
}
getch();
}

hasil ouputnya :\
1.1
1.2
2.1
2.2

Bagaimana teman-teman programnya simplekan :) itu masih submenu 2. Jika kita ingin membuat 3 submenu bisa saja, tetapi kita harus menggunakan perulangan for 1 lagi di dalam for tersebut. Diperulangan for ini dinamakan perulangan for di dalam for. Ingat teman-teman kunci dari kita belajar diperulangan for ini hanyalah latihan, latihan dan latihan dan cermati arti dari setiap kalimat pada perulangan for. jika sering latihan percayalah kamu pasti bisa menyelesaikan soal program perulangan yang diberikan oleh guru teman-teman sekalian. semoga informasi yang saya bagikan hari ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian :). salam usil ;)
Comments
0 Comments

Silahkan tinggalkan komentar anda agar blogger ini bisa menjadi lebih baik :) By : Orang Usil Cari Uanga (ttd : Zulvan Sihaloho)
EmoticonEmoticon