Tutorial Memasang Code Iklan Adsense Pada BLog

     
Cara Memasang Code iklan adsense pada blog - kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya dapat dari sobat-sobat kita yang juga pecinta blogger. tata letak untuk memasang iklan adsense harus medapatkan perhatian khusus, tata letak ini merupakan salah satu yang punya peranan dalam menentukan berapa jumlah dollar yang akan kita proleh dari iklan itu. iklan adsensen yang kita pasang mendapat klik pengunjung, maka tentunya jumlah dolar yang kita peroleh akan terus menambah dan semakin besar tentunya.

Okey baik langsung saya kita praktekkan atau kita laksanakan, kalau tidak ada pembuktiannya nyatanya pasti dibilang OMKO iyah kan hehehhe.... 

Bagaimana cara meletakkan iklan adsense di bawah postingan blog ?

       Untuk memasang di area postingan baik itu di atas, di samping maupun di bawah postingan, sepertinya tidak bisa menggunakan widget, karena untuk beberapa template, pada umumnya tidak disediakan fasilitas widget yang dipasang di area postingan.

      Alternatif terbaik ketika kita memutuskan memasang iklan adsense di area postingan baik itu di awas pongingan berbaur dengan isi artikel atau di bawah postingan setelah artikel berakhir. Namun jika kita ingin meletakkan kode iklan adsense pada kode template blog biasanya akan sering terjadi EROR ketika kita mencoba menyimpan template yang sudah kita pasang kode iklan adsense didalamnya.

Cara untuk memasang kode iklan adsense di bawah positingan atau di akhir postingan
Berikut cara yang bisa kita lakukan untuk memasang kode iklan adsense pada template blog kita.
1. Pertama masuk ke akun blogger kita, atau sebelumnya kita login dulu ke akun adsense kita.
2. Kedua pilih menu template yang ada di menu pilihan blogger anda, lalu klik "EDIT TEMPLAT"
3. Sebelum kita menempel iklan kita di template kita, terlebih dahulu kita parse iklan kita ke HTML Escape, pastekan kode iklan yang sudah anda miliki pada kotak yang telah disediakan. Kemudian tekan tombol "Parse" tunggu sampai kode hasil parse ditampilkan.
4. Sekarang kembali ke halaman akun blogger anda.
5. Pilih lagi menu template kemudian klik "Edit HTML" 
6. Jika Halaman editor template di munculkan, silahkan tekan Ctrl+f untuk mencari kata yang kita inginkan dengan cepat.
7. Carilah kode <data:post.body/>
8. Pastekan copy kode iklan adsense yang sudah anda parse tadi tepat di bawah <data:post.body/> dengan   format seperti di bawah ini.
9. <div>
    kode iklan adsense yang sudah anda parse
    </div> 

10. Klik Save :)

Okey.. sekian dulu sobat blogger... semoga berhasil iyah :) salam sukses :)
Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

0 Comments