Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima - Ambrosius Haloho

Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima

Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima

Nah sekarang saatnya untuk menyimak tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.

1. Baca kebijakan program Google AdSense

Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.

2. Buat konten berkualitas

Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenernya seperti apa sih konten berkualitas itu, unik, bermanfaat, panjang, atau gimana? Mungkin banyak dari sobat yang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense.

Nah disini saya ingin sedikit memberikan tips membuat konten yang pas untuk mendaftar Google AdSense:

    Kelengkapan konten
    Hal yang perlu diperhatikan masalah konten sebenernya bukan tentang topik, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter. 5 postingan pada blog yang saya daftarkan 2 di antaranya adalah hasil rewrite, sangat pendek dan sama sekali tidak lolos copyscape.

    Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kelengkapan konten.Kelengkapan konten yang saya maksud disini adalah seperti gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten di blog sobat terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung.

    Jadi usahakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan tulisan doang, karena yang namanya orang pasti males baca postingan yang isinya cuma tulisan doang.

    Gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kita terlihat lebih bernilai.
    Pentingnya media sosial
    Meskipun yang melakukan review blog kita nantinya adalah manusia, saya yakin bukan berarti mereka bisa dengan tepat menilai apakah blog kita memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak. Pasti ada kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan sebagai ukuran. Salah satunya mungkin yang sudah saya jelaskan pada poin pertama.

    Nah media sosial menurut saya juga ikut mengambil peran dalam hal ini. Umumnya jika sebuah konten itu memberi manfaat bagi pengunjung pasti banyak yang share ke media sosial, bukan? Nah, ini adalah salah satu percobaan yang saya lakukan, yaitu sebelum mendaftarkan blog saya ke Google AdSense saya usahakan agar konten di blog saya banyak yang share, like, +1, atau apalah.

    Dalam hal ini saya menggunakan jasa seseorang jadi sedikit mengeluarkan modal. Tapi sobat bisa melakukannya secara gratis tentunya kalau bisa.

3. Kelengakapan blog

Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.

Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:

    Halaman pendukung
    Pastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll. Saya sendiri hanya membuat dua halaman saja yaitu Kontak Saya dan Privacy Policy.

    Menu navigasi
    Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.
    Widget-widget
    Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

    Link keluar
    Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

4. Umur blog

Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih salah satunya blog ini, tapi tetap saja ditolak. Tapi alangkah baiknya sobat mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu atau dua bulan.

5. Pengunjung?

Untuk masalah pengujung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu, cukup banyak juga sobat blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung sama sekali.

6. Template

Usahan gunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi. Dalam hal ini saya memilih menggunkan template buatan sendiri yaitu Fastest Magz.

Berikut ini adalah spesifikasi detail blog yang saya daftarkan yang mungkin bisa menjadi gambaran buat sobat:

    Platform Blog : Blogger Custom Domain TLD
    Tema/niche : Gak jelas alias gado-gado Bahasa Indonesia
    Jumlah Postingan : hanya 5 buah. 2 hasil rewrite dan 3 hasil nulis sendiri
    Jumlah Halaman : hanya 2 buah. halaman Kontak dan Privacy Policy
    Umur Blog : 6 bulan
    Template : Fastest Magz
    Widget : Popular post, Label, Arsip, Google Plus, Facebook like box, blogroll.

dari : mas sugeng
Comments
0 Comments

Silahkan tinggalkan komentar anda agar blogger ini bisa menjadi lebih baik :) By : Orang Usil Cari Uanga (ttd : Zulvan Sihaloho)
EmoticonEmoticon