Kumpulan Tutorial Komputer dan Informasi Pendidikan - Ambrosius Haloho

Sistem Persamaan Linear

      Sistem Persamaan Linear
       Sistem persamaan linear ditemukan hampir di semua cabang ilmu pengetahuan. Di bidang, ilmu ukur, diperlukan untuk mencari titik potong dua garis dalam satu bidang. di bidang ekonomi atau model regresi statistik sering ditemukan sistem persamaan dengan banyaknya persamaan sama dengan banyaknya variabel dalam hal memperoleh jawaban tunggal bagi variabel.

       Apabila variabel lebih banyak dari persamaan, seperti dalam perancangan linear, umumnya diperoleh jawaban yang tak hingga banyaknya. Namun dalam teknik listrik sering ditemukan variabel lebih sedikit dari persamaan. Karena beberapa dari persamaan mempunyai sifat ketergantungan maka jawaban masih mungkin untuk diperoleh.

Tujuan instrusional khusus

Pengertian sistem persamaan linear
definisi : secara umum sebuah persamaan linera dalam n variabel x1, x2, x3,...xn dapat dinyatakan dalam bentuk a1x1 + a2x2 + a3x3 + . . .  +anx3=b,

contoh persamaan berikut merupakan persamaan linear :
a.   x + 3y = 7
b.   y = 5x + 3z + 1

Persamaan berikut bukan persamaan linear
c.   x^2 +3y =5
d.   y-sinx=0

definisi : himpunan berhingga dari persamaan-persamaan linear dalam n variabel dinamakan sistem persamaan linear atau sistem linear. Bentuk umum sistem persamaan linear (singkatan SPL) yang terdiri dari m persamaan dan n variabel.


sekian info tentang persamaan linear semoga info yang saya berikan dapat berguna buat teman-teman sekalian.. salam hangat pecinta blogger :)

Share:

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda agar blogger ini bisa menjadi lebih baik :) By : Orang Usil Cari Uanga (ttd : Zulvan Sihaloho)

Google+ Followers

Sample Text

Semoga tutorial dan informasi yang saya bagikan melalui blog saya ini dapat bermanfaat bagi saudara sekalian :)