Menggunakan Perulangan For

Perulangan For
        Struktur perulangan for (loop) adalah sebah instruksi program yang bertujuan untuk mengulang beberapa baris perintah selama perintah masih terpenuhi. 
Perulangan kode program ini, kita setidaknya harus mengetahui 3 komponen, yaitu kondisi awal dari perulangan, perintah program yang akan diulang, serta kondisi akhir dimana perulangan akan berhenti.

biar lebih paham saya akan beri contoh program perulangan pada for yaitu dengan memunculkan angka 1-10 dengan perulangan for
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

contoh program :
 #include<iostream.h>
#include<conio.h>
void maid()
{
int i;
for(i=1;i<=10;i++)
{
cout<<i<<endl;
}
getch();
}

hasil outputnya sesuai yang di atas tadi. jadi i=1 itu adalah kondisi awal perulangan, i<=10 adalah batasan perulangan, dan i++ dimana instruksi awal "i+dengan nilai si i.

untuk mengerti cara perulangan for ini hanya perlu latihan dan pemahamannya saja. cermati setiap kalimat apa itu kegunaaanny. dan saran saya jika dosen menjelaskan maka perhatikan baik-baik agara kamu mengerti, mungkin dosen kamu akan bisa menyampaikannya dengan baik dari pada isi blogger saya ini. saya hanya memberi sedikiti bantuan saja, semoga bermanfaat :)
Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

0 Comments