Pengertian Teknologi

Teknologi
Definisi Teknologi
     Teknologi adalah suatu "alat" yang mampu untuk mempermudah atau mempelancar suatu pekerjaan.
Alat adalah dalam suatu teknologi dapat berpa perangkat baik itu perangkat keras maupun perangkat lunak.

Alat dibagi menjadi 2 yaitu :
  • Hardware (Perangkat Keras)
  • Software (Perangkat Lunak)
      Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi yang  membawa "data"suara" atau pun "video" (wiliam dan sawger).
Teknik Informasi dilihat dari kata penyusunnya adalah "Teknologi" dan "Informasi". Secara mudahnya Teknologi Informasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari pengirim ke penerima sehingga lebih cepat lebih luas sebenarnya lebih lama penympanannya.

Teknologi Informasi dapat diartikan sebagai teknologi yang digunakan untuk menyimpan, menghasilkan, mengolah, serta menyebarkan ifnormasi.

Data Vs Informasi
      Data adalah dekripsi dari suatau kejadian yang kita hadapi.
      Informasi : data yang sudah diolah, dibentuk, atau dimanipulasi sesuai dengan keperluan tertentu atau hasi dari pengolahan data yang secara prinsip memiliki "nilai" atau "value" yang lebih dibandingkan data mentah. Informasi mempunya tingkat kualitas yang ditentukan beberapa hal yaitu :
  • Akurat : informasi harus bebas dari kesalahan-kesalahan dan tidak bisa atau menyesatkan dan harus jelas menyampaikan maksudnya.
  • Tepat : pada waktunya informasi yang datang tidak boleh terlambat pada penerima.
  • Relavan : informasi harus mempunyai manfaat bagi pemakainya.
  • Lengkap : informasi berisi informasi yang dibutuhkan.
  • Jelas : isi informasi bertemu dengan keperluan pemakai.

Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

0 Comments