Cara Pembuatan Table Pada Ms. Word - Ambrosius Haloho

Cara Pembuatan Table Pada Ms. Word

Cara Pembuatan Table Pada Ms. Word
1. Buka dulu program microsoft word pada komputer kamu.

2. Kemudian klik Menu Table – insert tabel. . .

3. setelah kamu klik insert tabel,

4. Number of column adalah untuk menentukan jumlah kolom, sedangkan untuk number of row adalah untuk menentukan jumlah baris, masukkan angka sesuai dengan kebutuhanmu. Contoh di atas adalah dengan jumlah sebanyak 5 kolom dan 2 baris.

5. Setelah itu masukkan angkanya, klik Ok.

6. Setiap kali membuat tabel, bentuk tabel akan rata memenuhi jendela microsoft word, untuk mengecilkan dan melebarkan kolom tabel caranya adalah dengan mengarahkan mouse pointer kamu pada garis kolom yang ingin kamu geser, arahkan mouse pointer hingga berubah menjadi panah dengan dua arah kanan kiri. klik dan tahap pada garis kolom, kemudian tarik ke kanan atau ke kiri sesuai dengan kebutuhanmu.

Group Picture

   Picture adalah merupakan perintah yang digunakan untuk menyisipkan gambar yang tersimpan di Komputer atau di media removable lainnya. Dengan ini kita dapat menyisipkan beberapa gambar atau foto. saat menggunakan perintah ini ,akan masuk ke sebuah jendela penjelajahan file untuk mengakses gambar di lokasi tertentu yang ingin disisipkan ke lembar dokumen.

Carapenggunaan Menu Ribbon Picture

1. Klik menu Insert

2. Pilih menu ribbon Picture >> Pilih photo yang ingin dimasukkan >> insert , contoh seperti gambar di  bawah ini.

3. Klik insert.


PenggunaanShapes and SmartArt
Shapes digunakan untuk menyisipkan sebuah objek geometris yang telah memiliki bentuk seperti segitiga, lingkaran, bintang, segi empat, dll. Adapun pilihan pada menu ini tampak seperti gambar di bawah ini.

SmartArt digunakan untuk membuat sebuah struktur pangkat atau dari yang terendah samapi tertinggi dengan objek inovatif dengan sosok tiga dimensi. Smart Art berisi fitur untuk membuat gambar terstruktur yang lebih bersifat ilustratif.Bisa juga membuat ilustrasi melalui fasilitas ini. Contoh seperti gambar di bawah ini.

Comments
0 Comments

Silahkan tinggalkan komentar anda agar blogger ini bisa menjadi lebih baik :) By : Orang Usil Cari Uanga (ttd : Zulvan Sihaloho)
EmoticonEmoticon